Danrem 011/Lilawangsa, meresmikan Kodim Baru

Kolonel Inf Agus Firman Yusmono SIP MSi, melantikan Letkol Inf Deki Rayusyah Putra SSos sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam, di Gedung KNPI Aceh Utara, di Lhokseumawe, Senin (5/3/2018).

KABAR TORAJA – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono SIP MSi memimpin tradisi upacara pelantikan Letkol Inf Deki Rayusyah Putra SSos sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam, di Gedung KNPI Aceh Utara, di Lhokseumawe, Senin (5/3/2018).

Kodim 0117/Aceh Tamiang adalah Kodim baru yang sebelumnya di bawah Kodim Aceh Timur.

Kolonel Inf Agus Firman Yusmono SIP MSi mengatakan, kegiatan upacara pelantikan Dandim 0117/ Aceh Tamiang serta alih Kodal Kesatuan diantaranya sebanyak 8 Koramil di jajaran Kodim 0104/Aceh Timur beralih Kodal ke satuan jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang,

Pembentukan satuan Kodim 0117/Atam menandai bahwa, TNI-AD khususnya Kodam Iskandar Muda memiliki komitmen yang kuat untuk menuju TNI yang lebih profesional.

Hal ini merupakan salah satu langkah realistis tahapan reformasi internal TNI-AD di bidang struktural dalam pembinaan organisasi dan gelar pasukan yang dikaitkan dengan wilayah daratan yang luas.

Selain itu, pembentukan Kodim 0117/Atam merupakan implementasi dari program pembinaan Kodam Iskandar Muda khususnya Korem 011/Lilawangsa pada bidang penggelaran kekuatan.

Sekaligus untuk mewujudkan keadaan yang lebih kondusif demi kelangsungan kehidupan masyarakat di Aceh, khususnya Aceh Tamiang.

“Kita adalah prajurit rakyat, yang berarti prajurit yang berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat sekaligus dalam mewujudkan cita-cita masyarakat yang maju, cerdas dan sejahtera,” terang Danrem.

Letkol Inf Deki Rayusyah Putra SSos sebelumnya bertugas sebagai Danden Inteldam IM.

Upacara pelantikan turut dihadiri Kasbrig 25/Siwah, para Dandim jajaran Korem 011/LW, para Danyonif jajaran Brigif 25/Siwah, para Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 011/LW, dan ibu-ibu anggota persit jajaran Koorcab Rem 011. (*)

Komentar Anda