Hanya Baliho YL yang Dicabut, Katanya Demi Estetika

Sejumlah Baliho masih berdiri kokoh di Parepare, sementara baliho Yasser Latif sudah dicabut atas perinta Satpol PP

KABAR TORAJA– Baliho bergambar Yasser Latief (YL), salah satu kandidat Walikota Parepare tidak bisa lagi ditemukan di pinggir jalan. Baliho ucapan selamat Idul Adha itu ternyata telah dicopot atas permintaan Satpol-PP Parepare.

“Kami ada beberapa baliho di sejumlah sudut kota. Salah seorang kepala seksi di Pol-PP sempat mendatangi kediaman YL memberitahukan bahwa baliho itu akan dicabut. Kami akhirnya cabut sendiri,” urai salah satu sahabat YL, Mahyuddin.

Dia menyesalkan pencabutan itu terkesan dipaksakan dan menerapkan standar ganda karena hanya baliho YL yang dicabut.

“‎Kami adalah warga negara taat hukum. Jika memang aturannya harus dicabut ya kami cabut. Hanya saja permintaan Pol-PP soal pencabutan baliho itu terkesan dipaksakan dan menerapkan standar ganda,” kritiknya.

“Kami mengerti bahwa itu (perintah pencopotan baliho_red) adalah instruksi walikota, demi estetika dan kerapian kota. Namun seharusnya itu berlaku untuk semua baliho, bukan hanya untuk YL. Apalagi kami juga tidak pasang asal-asalan, bukan di tempat terlarang dan tidak memaku pohon,” imbuh Mahyuddin.

Kasatpol PP Hasan Ginca saat dikonfirmasi  mengenai hal tersebut belum bisa dimintai keterangan. Saat dihubungi via seluler, yang bersangkutan tidak menjawab, pun SMS dari sejumlah awak media belum dibalas.

Wan/JF

Redaksi membuka ruang kepada pembaca untuk mengirimkan artikel, opini, ataupun peristiwa dengan mengirikan melalui form citizen report, atau email: info@kabar-toraja.com

Komentar Anda