Ingin Tahu Duduk Persoalan, Kapolres Tinjau Lokasi Sengketa

KABAR-TORAJA,– Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, SIK bersama rombongan melakukan kunjungan ke lokasi sengketa Masyarakat Adat Kajang dengan PT Londsum di Tammatto, Rabu (7/11/2018).

Kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui duduk persoalan yang selama ini terjadi antara masyarakay adat dengan PT Londsum.

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi Kompol Saipullah (Kabag Ops), Kasat Shabara Polres Bulukumba, Kanit Patroli Sat Lantas Polres Bulukumba, Kapolsek Ujung Loe (IPTU Mulyoto) dan Kapolsek Bulukumpa (IPTU Budiawan, S.IP).

Sementara itu, di areal perkebunan PT Londsum di Tammato, Ompoa dan Bontoa telah dilakukan penanaman jagung oleh masyarakat penggugat sejak hari Minggu lalu.

Selain menanam jagung, masyarakat juga masih bertahan di tenda tenda yang telah dibangun sejak beberapa pekan lalu.

“Saat ini sebagian tanah kami dalam keadaan kosong, olehnya itu kami akan berada di Bontoa untuk menjaga tanah kami dari perusahaan yang menurut adat kami tidak pernah dilakukan konsinyasi atau ganti rugi, minta ijin pada tetuah kami (Ammatoa), maka menurut kamk adalah suatu tindakan ilegal,” kata Lukman beberapa waktu lalu.

MJ

Komentar Anda