Wujudkan Generasi Qur’ani, Pemuda Desa Taccorong Gelar Festival Anak Sholeh

Peserta festifal anak shaleh Desa Taccorong

KABAR TORAJA– Sekumpulan Pemuda Desa Taccorong memanfaatkan bulan Ramadhan untuk melaksanakan Festival Anak sholeh dan sholeha se-Desa Taccorong, Jumat (9/06/2017).

Festival anak sholeh dan sholeha ini diikuti puluhan peserta yang merupakan perwakilan TKA dan TPA se Desa Taccorong, dipusatkan di Masjid Babus Shafa Desa Taccorong.

Ketua Panitia pelaksana, Muh. Ashar dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif pemuda dan remaja masjid Desa Taccorong.

“Kegiatan ini adalah upaya untuk mendekatkan Generasi muda khususnya anak-anak penerus bangsa kepada masjid, kegiatan ini juga sebagai upaya agar generasi penerus bangsa cinta akan Al-qur’an,” kata Ashar.

Dalam festifal anak sholeh ini digelar enam lomba diantaranya, Lomba Adzan dan Iqamah, Hafalan Surat pendek, Praktek Sholat Berjamaah, Pildacil, Kaligrafi dan Mewarnai.

Semoga dengan lomba ini dapat menekan angka kenakalan remaja khususnya bagi remaja yang sementara dalam proses pertumbuhan,” papar Ashar di hadapan seluruh peserta.

Sementara itu, Kepala Desa Taccorong, Jamri saat membuka acara menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menjadikan desa Taccorong sebagai desa Ramah Alqur’an, kita akan terus menggiatkan kegiatan keagamaan sebagai upaya dalam membentuk generasi yang islami.

Jamri juga menambahkan bahwa Kegiatan ini diharapkan tidak hanya memberikan efek positif bagi anak-anak para peserta, tetapi juga bagi para orang tua bisa terus menggiatkan kegiatan keagamaan di dalam keluarga.

“Insya Allah bagi anak-anak yang mendapatkan juara kami telah siapkan hadiah menarik,” tambah Jamri.

Diketahui kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dan puncaknya akan di gelar pada malam senin, yang di rangkaikan dengan penerimaan hadiah dan peringatan Nuzulul Qur’an.

Poetra/JF

Komentar Anda