Anggota DPR RI Hadiri Deklarasi Tolak Money Politik di Bulukumpa

KABAR-TORAJA,– Money Politik atau yang lebih dikenal dengan politik uang sering menjadi senjata ampuh para calon legislatif untuk meraih suara pemilih.

Namun money politik ternyata memiliki daya rusak demokrasi yang besar karena akan menghasilkan pemenang yang culas atau curang.

Untuk menangkal money politik di Kecamatan Bulukumpa, sebuah komunitas Grup WhatSapp Bulukumpa Info menggelar dialog publik dengan mengusung tema Pemilu 2019 Tanpa Money Politik, Jumat (26/10/2018).

Dalam kegiatan ini, hadir Narasumber dari Anggota DPR RI (Andi Mariattang), Anggota DPRD Bulukumba (Muh. Jupri), Ketua Panwalu Kecamatan Bulukumpa (Jawil), dan Ketua PPK Bulukumpa (Abd. Rahman). Serta peserta dari berbagai kalangan seperti Caleg dari beberapa partai, Karang Taruna, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan juga beberapa ASN.

Usai kegiatan, peserta yang hadir sepakat untuk mendeklarasikan diri menolak money politik dan menolak kampanye hitam.

Tiga Caleg, Ilham Sikki (PAN), Andi Nasrulla (Garuda), Andi Firdaus (PKB), serta Anggota DPRD Bulukumba Muh. Jupri dan Anggota DPR RI Andi Mariattang ikut melakukan Deklarasi Tolak Money Politik yang dibacakan oleh Ilham Sikki dari PAN.

MJ

Komentar Anda