Besok, Direktorat Sistem Inovasi Kemenristekdikti Gelar FGD di Torut

spanduk FGD

KABAR TORAJA– Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi akan gelar Focus Grup Discussion (FGD) pengembangan klaster inovasi daerah berbasis kopi untuk mendukung agrowisata di Toraja, Jumat (21/04/2017) di Toraja Heritage Hotel, Toraja Utara.

Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 22 yang akan berlangsung pada Bulan Agustus 2017 mendatang di Makassar.

FGD ini diharapkan dapat menjaring berbagai informasi dan permasalahan aktual dalam rangka mencari solusi teknologi untuk pemanfaatan sumberdaya kopi secara optimal sehingga komoditas tersebut menjadi pilar penting untuk percepatan pembangunan pariwisata di Sulawesi Selatan khususnya Toraja.

Dalam kegiatan ini  akan hadir tim dari Kemenristekdikti, Ophir Sumule, Adawiah, Fitra Gustiar, Muhammad Amin, Amos Lempa Pasorong, Darius Paembonan, Kukuh Wijayanto, dan Agung Budi Raharjo.

Selain itu, Kemenristekdikti juga mengundang narasumber, Prof. Dr.Ir Yunus Musa, M.Sc (Unhas),  Prof. Dr. Ir. Daeud Mullamassang (Rektor UKI Toraja), drs. Luuter Barrung (Praktisi Pariwisata), Mi’ting (Usahawan UKM Minuman) dan Ir. Bahrang Andang (Pemerhati Pengembangan dan Regulasi Klaster Inovasi Daerah).

Kegiatan ini didukung oleh Banne Tekno Media dan kabar-toraja.com sebagai media promosi.

Kedepan, Banne Tekno Media diharapkan berkontribusi tidak hanya pada penyebaran informasi melalui kabar-toraja.com, tapi juga dalam penyediaan bibit/benih (Banne) yang berkualitas, serta membantu mencari  solusi teknologi ramah lingkungan dan murah namun produktivitas tinggi.

Poetra/JF

Komentar Anda