Kasus Nikah Dini, Ini Jawaban NA Bulukumba

Foto Bersama Wakil Bupati dan pengurus NA

KABAR TORAJA– Baru-baru ini masyarakat Bulukumba dikejutkan dengan kasus Nikah Dini di Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba.

Bagaimana tidak, pernikahan dilakukan oleh dua pasang sejoli yang usianya masih usia remaja yakni 14 tahun yang masih menempuh pendidikan di SLTP.

Kabar tersebut menjadi perbincangan serius di kalangan masyarakat tidak terkecuali oleh para pengurus Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (NA) Bulukumba melalui Whatsapp.

Sebagai jawaban atas peristiwa tersebut, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah diketuai oleh Satnawati berencana akan mengadakan seminar sehari tentang kesehatan dalam rangkaian acara MUSYDA XIII pada tanggal 20 Agustus mendatang dengan tema Musyda ke XIII “Gerakan Perempuan Muda untuk Bulukumba Berkemajuan” sementara tema seminar Kesehatan Perempuan yakni “Dampak Pernikahan dan Kehamilan Usia Dini”.

Sasaran peserta dalam kegiatan ini, anak sekokah tingkat SMA, Mahasiswa dan ibu-ibu Majlis Ta’lim.

Kegiatan ini tentunya sebagai upaya preventif dan edukatif agar masyarakat tahu berbagai dampak dan kemungkinan yang akan terjadi dengan Nikah Dini dan hamil di usia dini.

Rencana kegiatan Seminar ini pun disambut baik oleh Wakil Bupati Bulukumba, bapak Tommy Satria Yulianto pada kesempatan audiens bersama pengurus Nasyiah, Rabu (2/08/2017).

Rilis

Komentar Anda