Tentang Buku “Cerita Tentang Toraja”

Buku Cerita Tentang Toraja.

KABAR TORAJA– Buku ini diberi judul “Cerita Tentang Toraja” karena para penulis dan fotografer yang mengirimkan karya yang pada hakikatnya bercerita melalui tulisan dan foto mereka. Buku lahir dari lomba Menulis di Blog dan Foto Se Toraja Agustus 2015 lalu.

Untuk memudahkan pembaca menikmati buku ini, maka disusun berdasarkan dua bagian. Bagian Pertama, Cerita Lewat Kabar, berisi kumpulan tulisan peserta yang diurutkan berdasarkan pemenang, dimulai dari pemenang pertama hingga pemenang harapan tiga.

Setelah itu ditampilkan pula tulisan-tulisan dari peserta lain, meski tidak menang, namun dengan pertimbangan bahwa cerita-cerita mereka akan menambah informasi bagi mayarakat luar agar semakin mengenal Toraja.

Bagian Kedua, Cerita Lewat Gambar, berisi tentang foto-foto pemenang pertama hingga harapan tiga yang dilengkapi pula dengan foto-foto peserta lainnya.

Semua foto ini punya kisah, punya ceritanya sendiri, yang menampilkan sisi-sisi kehidupan masyarakat, alam dan budaya Toraja. Bukan saja indah dan eksotis tapi juga memancarkan aura magis. Foto-foto yang kadang tak perlu lagi diberi teks, tak perlu lagi diberi tafsir, karena ia sudah merupakan cerita itu sendiri: Cerita Tentang Toraja.

Buku dengan editor Rusdin Tompo ini terdiri dari 20 judul cerita lewat kabar dan 20 cerita lewat gambar.

(Tim Media LPPT/JF)

Redaksi membuka ruang kepada pembaca untuk mengirimkan artikel, opini, ataupun peristiwa dengan mengirikan melalui form citizen report, atau email: info@kabar-toraja.com

Komentar Anda