Terobosan Baru, BPD Jojjolo Menolak Perjalanan Keluar Daerah dan Memilih Pelatihan di Desanya

Foto Bersama usai pembukaan pelatihan BPD Jojjolo

KABAT TORAJA– Di tengah banyaknya perangkat desa memilih peningkatan kapasitas dengan melakukan perjalanan dinas keluar daerah, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jojjolo memilih peningkatan kapasitas di desanya.

Menurut Sekretaris BPD, Abd Haris, hal ini dilakukan selain untuk menghemat anggaran, juga untuk pemerataan pemahanan dan pengetahuan ketua dan anggota BPD Jojjolo.

“Kalau saya memilih perjalanan keluar daerah tahun ini, maka hanya saya yang dapat ilmu. Tapi dengan pelatihan di Desa Jojjolo ini semua anggota BPD dapat pengetahuan yang sama,” kata Haris, Sabtu (23/09/2017).

Dan Ketua BPD, Marsuki, dalam sambutan pembukaan katakan, kegiatan pelatihan ini guna mempersiapkan BPD yang profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil masyarakat desa.

Sementara itu, Kepala Desa Jojjolo, Hj Marniati menjelaskan, kegiatan ini awalnya diagendakan untuk perjalanan dinas luar provinsi, tapi sekretaris BPD memilih pelatihan di desa supaya afa pemerataan pengetahuan.

Marni juga berharap, dengan pelatihan ini BPD dan Kepala Desa dapat meningkatkan sinergitasnya dalam membangun desa menuju Desa Jojjolo yang lebih maju.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Wulianto dengan menghadirkan narasumber dari DPMD, Camat Bulukumpa, Kopel Indonesia, dan Tenaga Ahli pendamping desa Kabupaten Bulukumba.

Poetra/JF

Komentar Anda