Tim Kemenristek Dikti Bahas Salah Satu Kegiatan HAKTEKNAS

Suasan rapat pembahasam agenda Hakteknas

KABAR TORAJA– Tim Kemenristek Dikti gelar rapat pebahasan salah satu kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS), Kamis (31/03/2017) di Gedung F Data Dinas Pengelolaan Lingkungn Hidup Lt. IV Prov. SULSEL, di pimpin kepala Balitba DR. Muh. Firda.

Dalam kegiatan ini, agenda penanaman padi serentak di 24 kabupaten kota di Sulsel yang menjadi agenda Hakteknas, dipermantap.

Penanaman padi dengan teknologi Intensifikasi Padi Aerob Terkendali – Berbasis Organik (IPAT-BO) rencananya akan di laksanakan pada tanggal 15/04/2017 diawali dengan pelatihan kepada seluruh pendamping dan petani pelaksana tiap kabupaten pada hari Kamis, 06/04/2017 di Makassar.

Salah satu Tim Pelaksana, Eka Gandara mengatakan, sarana pendukung berupa pupuk organik, benih unggul, tenaga ahli, uji lab dan kemasan di tanggung Kemenristekdikti, sedangkan pemerintah kabupaten atau kota menyiapkan lokasi, tenaga pendamping, sampai proses panen.

James/JF

Redaksi membuka ruang kepada pembaca untuk mengirimkan artikel, opini, ataupun peristiwa dengan mengirikan melalui form citizen report, atau email: info@kabar-toraja.com.

Komentar Anda