HIPMI Bulukumba Masuk Desa, Ini Tawarannya

Ketua HIPMI Bulukumba, Haerul Anwar memberikan penjelasan bantuan modal kepada kelompok ternak Aju Arae Desa Bajiminasa

KABAR TORAJA– Ketua Umum BPC HIPMI Bulukumba, Haerul Anwar gelar sosialisasi peningkatan ekonomi di kalangan usaha kelompok tani ternak Aju Arae Desa Bajiminasa, Kecamatan Rilau Ale, Rabu (20/09/2017).

Dalam kegiatan ini, Ketua HIPMI Bulukumba tawarkan bantuan modal usaha atau dana pinjaman untuk pembelian bibit sapi jantang kepada anggota kelompok tani ternak Aju Arae.

Menurut Ambo (sapaan Haerul Anwar), bantuan modal ini untuk penggemukan sapi dengan lama pemeliharaan 6 sampai 12 bulan sudah harus dijual dan diganti bibit baru.

Ketua Kelompok Tani Ternak Aju Arae, Aminuddin menyabut baik tawaran HIPMI Bulukumba.

“Terima kasih pak Ketua HIPMI atas kesediaannya untuk memberikan bantuan pinjaman modal usaha pembelian bibit sapi jantang kepada kelompok tani ternak Aju Arae, insya Allah kami selaku ketua kelompok akan menjaga kepercayaan yang telah ditawarkan kepada kami dan semoga dalam waktu dekat ini akan segera terwujud apa yang telah menjadi kesepakatan kita hari ini,” kata Aminuddin.

Sementara itu, PPL Peternakan Kecamatan Rilau Ale, Mujiyana dalam sambutannya katakan, program yang ditawarkan oleh HIPMI merupakan suatu program untuk peningkatan usaha kecil menengah.

Dijelaskan Mujiyana, saat ini ada sekitar 600an ekor sapi di Desa Bajiminasa yang dikelolah secara kelompok dan individu.

“Semua kelompok ternak di sini sudah memiliki kandang dan lokasi pakan. Pak Ketua jangan ragu bekerjasama dengan kelompok ternak Aju Arae,” kata Mujiyana.

Poetra/R

 

Komentar Anda