Kepala Desa dan Masyarakat Sambut Baik Program Banggai Mandiri Benih

KABAR TORAJA– Melalui program Banggai Mandiri Benih, Kabupaten Banggai terus melakukan terobosan baru dengan mengembangkan berbagai teknologi salah satunya adalah Teknologi Intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAT-BO) di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Simpang Raya Kabupaten Banggai.

Koordinator Program Penerapan Teknologi IPAT-BO Banggai, Ir. Syachrial Annas Fasihu mengatakan, sebelumnya kami terapkan di Kecamatan Batui 25 ha dengan hasil panen 8,6 Ton/ha Gabah kering panen, dan berkelanjutan untuk penerapan pada tahap kedua dilaksanakan di Kecamatan Simpang Raya dengan luas areal penerapan 55 ha, lebih luas di banding di Kecamatan Batui.

“Kemenristekdikti mendukung program Bupati Banggai dengan memberikan Paket Benih bermutu, pupuk organik, pergantian pupuk subsidi dan pendampingan, jadi petani pelaksana tidak perlu ragu untuk menerapkan teknologi IPAT-BO sesuai dengan apa yang sudah kami ajarkan melalui TOT/Sosialisasi Teknologi oleh praktisi dan tenaga ahli kami,” tutur Syachrial .

Abdul Rohman, selaku kepala Desa Beringin Jaya dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya program Teknologi IPAT-BO, semoga bermanfaat bagi para petani kami, sehingga menjadi petani yang maju dan sebagai contoh di tingkat kabupaten, dengan tetap komitmen dan menjaga kwalitas agar berhasil menerapkan sesuai harapan Pemerintah, karena dengan meningkatnya hasil panen, petani sejahtera sekaligus mensukseskan program “Banggai Mandiri Benih di kabupaten Banggai.”

James/MJ

Komentar Anda