Lapangan Bakti Rantepao Akan Dijadikan Wisata Kuliner

Logo Toraja Utara

Sekda Toraja Utara Panggil Pedagang Kaki Lima 

KABAR TORAJA– Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara (Pemkab Torut) mengundang pedagang kaki lima, Rabu (26/04/2017) ke ruang Pola Kantor Bupati.

Kehadiran pedagang kaki lima ini sebagai sosialisasi untuk menciptakan lapangan bakti Rantepao sebagai wisata kuliner.

“Menciptakan wisata kuliner di sekitar pinggiran Lapangan Bakti Rantepao di jalan Dr. Sam Ratulangi Rantepao guna meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di samping mengurangi kemacetan lalu lintas akibat banyaknya kendaraan berhenti ketika melakukan transaksi jual beli di pinggir jalan,” kata Sekda Toraja Utara, Lewaran Rantela’bi’ di hadapan pedagang kaki lima.

Lebih lanjut dikatakan Lewaran, wisata kuliner yang akan dibuka setiap hari pukul 16:00 wita s/d 22:00 wita dan paginya bersih kembali.

“Pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 01 Mei 2017,” kata Lewaran.

Sehubungan dengan itu diharapkan para pedagang kaki lima yang berjualan di sekitaran lokasi lapangan bakti nantinya utamakan pelayanan dan kreatifitas.

Sekda juga menghimbau kepada Dinas Kesehatan untuk mengawasi atau melakukan uji terhadap makanan yang nantinya akan dijajakan kepada konsumen baik itu makanan seperti gorengan, bakso, nasi kuning serta jajanan lainnya.

“Perlu diketahui lokasi ini hanya untuk kuliner saja, diluar dari itu tidak diperkenankan masuk berjualan,” imbuh Lewaran Rantela’bi’.

Perlu tata tertib untuk para penjual kaki lima seperti pajak retribusi untuk pembangunan daerah, kebersihan dan keamanan oleh sebab itu dihimbau juga untuk pihak Polsek setempat, Koramil dan Satpol-PP bertanggung jawab atas keamanan serta ketertiban ketika kegiatan ini berlangsung nantinya.

Dalam legiatan ini, turut hadir Asisten Pemerintah Bidang Administrasi Umum Dra. Hetty M.G Dalopis, M. Si, Kepala Satpol-PP dan Damkar Torut Drs. Aris Pakilaran, Kepala Dinas Komunikasi & Informatika (KOMINFO) Torut Drs. Fitra M. Adm. Pemb.

Lisna/JF

Komentar Anda