Wabup Pangkep Hadiri Panen Raya

KABAR TORAJA– Kegembiraan petani ini semakin meriah dengan hadirnya Wakil Bupati Sidrap, Pemerintah Provinsi Sulsel diwakili Kepala Balitbangda Sulsel, M.Firda, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Sulsel, Ketua DPRD Pangkep, Direktur Politani Pangkep, Dr Dharmawan serta Direktur Sistem Inovasi Kemenristekdikti, Dr. Ophirtus Sumule dalam panen raya di Bonto Labbere, Pangkaje’ne, Senin (31/7/2017).

Dalam sambutannya, Ophirtus Sumule menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi (Hakteknas) ke 22 yang Puncaknya akan dilaksanakan 10 Agustus 2017 di Makassar akan dihadiri ribuan insan Iptek termasuk Presiden RI.

Kegiatan Tanam padi ini tak lain adalah memgimplememtasikan tagline Hakteknas: Gelorakan Inovasi.

“Melalui penanaman padi kita mendorong masyarakat untuk memanfaatkann produk-produk teknogi secara sinergy yang mampu meningkatkan produktivitas masyarakat,” kata Ophir.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana mengatakan, penanaman benih padi Sidenuk dikombinasikan dengan penggunaan beragam produk pupuk organik yang murah dan aman lingkungan adalah bentuk inovasi karena produktivitas lahan meningkat berarti pendapatan petani semakin baik.

James/JF

Komentar Anda