Undergrace Band Asal Makale 4 Besar Headliner

Grup musik Cadas unjuk prestasi UNDERGRACE asal Tana TorajaKABAR-TORAJA.COM–Ada yang menarik dari ajang Rock In Celebes yang di gelar di Celebes Convention Centre Tanjung Bunga Makassar 20-21 Desember 2014 lalu. Dari 32 Band Pendukung yang tampil di gelar musik cadas tersebut ada grup musik asal Tana Toraja yakni UNDERGRACE yang memberikan penampilan luar biasa sehingga mengusik ketenangan penonton di Alternativ stage. Bahkan UNDERGRACE masuk dalam 4 Empat Besar Headliner Lokal di Rock In Celebes 2014 bersama Dengan KAPITAL asal Tenggarong, FRONXSIDE (Makasssar), dan The GAMEOVER.

UNDERGRACE Merupakan Band Asal Kota Makale yang Resmi Berdiri pada Tanggal 12 Desember 2012, mengusung music bergenre Heavy Metal dengan Formasi Beny (Vokal), Bryan (Guitar), Asto (Guitar), Evan (Bass) dan Ary (Drum). Awalnya Band ini Bernama “TAMAN MAKAM PAHLAWAN” kemudian berganti Nama menjadi UNDERGRACE.

Menurut personil band ini, “UNDERGRACE” dalam bahasa negara kita berarti ‘Karunia’ merupakan wujud rasa syukur dan terima kasih kami kepada Tuhan yang telah menitipkan karunia kepada kami.

Band yang terinspirasi dari band As I Lay Dying & Killswitch Engage, juga band lokal seperti KAPITAL(Tenggarong) & NEMESIS(Bandung) telah berhasil menyelesaikan debut album perdana dalam format EP yang berisikan enam lagu. ‘Between Light and Darkness’ (http://soundcloud.com/under9race) dipilih menjadi title album tersebut, yang kemudian dirilis pada 14 februari 2013 di bawah naungan Kasimpo Home Production (Indie Label).

Album tersebut mandapat respon yang sangat baik dari masyarakat dan musisi toraja, sekaligus menjadikan UNDERGRACE sebagai Band Toraja pertama yang berhasil merilis album dalam bentuk CD.

UNDERGRACE sendiri saat ini sering menjadi Bintang Tamu di berbagai Acara, seperti yang baru-baru ini di Acara Toraja Colour Run Rantepao, Toraja Colour Street Nigh di Makale, Reuni Akbar SMA Negeri 1 Mengkendek, dan Menjadi Band yang mewarnai pesta akhir tahun di Kolam Makale, Tana Toraja.

Penulis: Jeffren fisilianus Tandililing

Komentar Anda