OPD Toraja Utara bersihkan Pasar Bolu

Kegitan pembersihan Pasar Bolu, Rantepao Rabu,16/05/2015
RANTEPAO, KABAR TORAJA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara, bahu membahu membersihkan Pasar Hewan, Bolu. Dalam kegiatan ini Pemerintah Daerah diwakili oleh Dinas Pertanian, Dinas PU, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas DPML, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perindustrian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Satpol PP dan Damkar, Camat Tallunglipu, dan Lurah se- Kec. Tallunglipu, sedangkan Muspida diwakili oleh Kapolsek Rantepao dan Danramil 1414-02 Rantepao.
Kepala Dinas Pertanian, Daud Pongsapan, mengungkapkan, ” Kegiatan membersihkan pasar hewan ini berlangsung selama tiga (3) hari dari hari ini Rabu, 16 sampai dengan Jumat,18 Mei 2018. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, tanpa membebankan anggaran daerah. Kegiatan pembersihan pasar hewan ini dalam rangka persiapan kunjungan wisata IMF, dimana Pasar hewan ini masuk menjadi salah satu objek wisata yang akan dikunjungi”.
Kesempatan yang sama, Kapolsek Rantepao, Kompol Baharuddin.R berharap agar kegiatan membersihkan pasar hewan ini berlangsung secara berkelanjutan, bukan hanya hari ini saja. lanjut, Baharuddin; pentingnya kesadaran masyarakat, khususnya para pedagang ternak agar membersihkan lingkungannya terutama sisa-sisa makanan ternak”.
Senada dengan Kapolsek Rantepao, Danramil 1414-02 Rantepao, Kapten Inf. Daniel menuturkan, “Kegiatan membersihkan Pasar Hewan ini kami dukung penuh, karena pasar hewan ini merupakan salah satu aset penting pemerintah daerah, khususnya sebagai salah satu objek wisata. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kepada pemda dan masyarakat pedagang disini dapat mengaktifkan kegiatan jum’at bersih, selain itu kesadaran para pedagang ternak dalam menjaga kebersihan harus ditingkatkan”.tutur Kapt.Inf Daniel (GS/Redaksi)

Komentar Anda