7 Aplikasi Ini Bisa Membuat Traveling Anda Lebih Nyaman

KABAR TORAJA,– Bagi yang belum terbiasa, traveling ke luar negeri mungkin sedikit menakutkan. Suasana yang masih asing, ditambah dengan budaya dan bahasa yang berbeda, mungkin membuat Anda sedikit kurang nyaman.

Namun kini hal itu dapat diatasi dengan bantuan aplikasi smartphone. Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri, berikut ini tujuh aplikasi yang bisa membuat waktu traveling Anda lebih nyaman.

Flightradar

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis baik di App Store maupun di Play Store. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memonitor penerbangan di seluruh dunia. Anda bisa mengamati jalur penerbangan pesawat, jadwal keberangkatan dan kedatangan, maupun memprediksi keterlambatan penerbangan. Cara menggunakannya pun sangat mudah karena dibekali fitur pencarian yang akurat.

Priority Pass

Dengan menjadi anggota dari Priority Pass Anda dapat menggunakan fasilitas lounge bandara. Tentu saja beristirahat di lounge jauh lebih menyenangkan daripada di ruang tunggu biasa. Anda bisa beristirahat di sofa yang nyaman, sambil menikmati aneka makanan dan minuman yang tersedia. Saat ini Priority Pass sudah bisa digunakan di bandara-bandara populer dunia, termasuk di Indonesia.

YouTube

Menunggu jadwal keberangkatan bisa memang cukup menyebalkan. Namun karena kebanyakan bandara kini menyediakan akses wifi gratis, Anda bisa membunuh waktu dengan menonton video-video menarik di YouTube. Saat ini beberapa video di Youtube bisa diunduh untuk dinikmati di lain waktu. Jadi apabila Anda sedang terkoneksi wifi gratis, manfaatkan waktu Anda dengan mengunduh video sebanyak-banyaknya.

Google Maps

Apabila Anda lebih banyak menghabiskan waktu travel dengan berjalan kaki, atau dengan angkutan umum, maka Google Maps akan sangat membantu. Anda dapat dengan mudah menemukan rute, lengkap dengan transportasi umum yang bisa digunakan dari poin A ke poin B. Google Maps juga memungkinkan navigasi secara tanpa jaringan internet. Anda hanya perlu untuk mengunduh peta daerah yang Anda inginkan.

HotelTonights

Aplikasi yang sudah bekerja sama dengan ribuan hotel di dunia ini siap memberikan Anda berbagai penawaran menarik. Anda dapat menemukan hotel-hotel dengan potongan harga yang menarik. Dengan aplikasi ini Anda dapat memesan kamar bahkan sejak 100 hari sebelumnya.

Tunity

Aplikasi ini mungkin terdengar ajaib. Bagi Anda yang sering traveling pasti sering menemui TV di tempat umum yang hanya menampilkan gambar tanpa suara. Baik itu di airport, rumah makan, maupun di ruang tunggu. Dengan aplikasi Tunity, Anda dapat mendengarkan audio dari TV baik dengan headset maupun dengan pengeras suara handphone Anda sendiri. Anda hanya perlu memindai TV tersebut, dan aplikasi ini akan mencari programnya dan menyalurkan audionya ke perangkat Anda.

Trover

Trover adalah aplikasi dari traveler dan untuk traveler. Dengan aplikasi ini, para traveler saling berbagi foto dan review dari berbagai destinasi wisata menarik. Mengingat sebagian besar penggunanya adalah fotografer, jadi aplikasi ini sangat tepat bagi Anda yang hobi fotografi dan traveling. Aplikasi ini juga tepat bagi Anda para foodies karena tersedia panduan restoran yang cukup lengkap.

Winnie

Bagi Anda yang berlibur dengan anak, maka Winnie adalah aplikasi yang wajib ada di smartphone Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menemukan berbagai destinasi wisata, hotel, restoran, maupun aktivitas seru yang ramah anak. Dengan aplikasi Anda juga dapat terhubung dengan ribuan orang tua traveler lainnya yang saling bertukar informasi berharga. Jadi jangan ragu untuk bertanya kepada orang tua traveler lainnya apabila Anda membutuhkan tips ataupun informasi seputar traveling bersama sang buah hati.

Bagi Anda yang traveling bersama pasangan atau satu orang teman, ada satu cara lagi untuk meningkatkan kenyamanan selama penerbangan yaitu dengan memilih kursi yang strategis. Misalnya Anda menggunakan maskapai Garuda Indonesia yang menawarkan fitur pilih kursi, maka sebaiknya Anda tidak langsung memilih untuk duduk berdampingan. Anda bisa memilih kursi di samping lorong dan di samping jendela. Jadi, biarkan kursi tengah untuk kosong.

Komentar Anda