Hina Rumah Tongkonan, Pelaku Dikecam Rumpun Keluarga  dan Minta Diselesaikan Secara Adat

KABAR TORAJA– Ungkapan tidak pantas dilontarkan salah satu pemilik akun facebook bernama Efraim Sombolinggi yang diduga telah mengina salah satu Tongkonan yang berada di Kecamatan Gandanbatu Sillanan Lembang Pemanukan (Posi’) yaitu Tongkonan Peanna Sangka’ dengan kata-kata “yamo disanga tongkonan layukna Sikura‘” yang artinya tempat untuk berbuat mesum. 

Efraim berkomentar pada sebuah lampiran yang diposting oleh pemilik  akun bernama Gogo pada hari Jumat (20/4/2018) pukul 00.04 di salah satu group Toraja yaitu group Kareba Toraja.

Sontak komentar tersebut menjadi viral dan ditanggapi nitizen dengan geram terutama warga berasal dari rumpun keluarga Tongkonan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan postingan itu disukai sebanyak 526 kali dan  sudah dikomentari hingga 376 kali dan dibagikan sebanyak 13 kali.

Postingan itu sebelumnya diposting oleh akun facebook bernama Arlen Koten kemudian dibagikan oleh Gogo ke group kareba Toraja

Digroup Kareba Torajalah pemilik akun Efraim Sombolinggi memberikan komentar dan sontak nitizen fokus ke komentar yang dinilai menghina Tongkonan tersebut.

Beberapa akun mengingatkan Efraim di komentar namun Dia seakan-akan tidak merasa bersalah dan kembali berkomentar salah satunya “artis saja kalau ada yang komen mala senang kalian ini mala kebakaran jenggot” dan ditanggapi oleh oleh beberpa nitizen seperti pemilik akun Nurriens Violet “Ini Efraim Sombolinggi asal bcra saja jgn sok tau klw blm tau juga .. nassami kebakaran jenggot karn ini tongkonan pnya keluarga bsar saya .. klw bosan nda usah komen klw cmn ini britax keluar saja dr grup … Simple too …“.”

Postingan tersebut menjadi viral bahkan rumpun keluarga Tongkonan mengecam  tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh Efraim. Keluarga meminta diselesaikan secara adat dari Tongkonan yang dia hina.

Namun pada akhirnya lewat akun pribadinya Efraim Sombolinggi menyampaikan beberapa kali pernyataan minta maaf di komentar.

Lisna/MJ

 

Komentar Anda