Inilah Kronologis Penangkapan Bandar Narkoba di Tator

Bandar Narkoba

KABAR TORAJA– Penangkapan bandar narkoba, Pong Selin di Toraja Utara dilakukan oleh Intel Kodim 1414/Tator bersama BNN Tana Toraja, Minggu (13/03/2016) malam. Berikut kronologisnya:

a. Pukul 18.30 wita anggota BNN Kab.Tator, Anis menelpon Serka Yerianto Ponglabba dan Serda Arief  Aryanto Lila (anggota Intel Dim 1414/Ttr) perihal meminta bantuan utk membekap BNN Kab.Tator untuk operasi pengintaian/penangkapan pengedar Narkoba yang diduga juga sebagai Bandar besar di Kab.Torut, Pong Selin.

b. Pukul 19.00 wita Serka Yerianto Ponglabba bersama Serda Arief Aryanto Lila bergerak ke Jembatan Bolu untuk bertemu Anis (anggota BNN Kab.Tator) bersama informan untuk mengatur strategi penangkapan.

c. Pukul 19.15 wita tim gabungan Intel Dim dan BNN Kab. Tator bersama informan  bergerak ke Dusun Lampan Kec. Tallunglipu Kab.Torut di mana lokasi transaksi akan dilakukan.

d. Pukul 20.30 wita pada saat informan melakukan transaksi dengan target, Tim gabungan bergerak cepat dan langsung melakukan penangkapan dengan barang bukti 1 shaset Narkoba jenis Shabu, 1 (satu) unit Mobil Avanza, 1 (satu) buah sangkur dan 1 (unit) Motor Kawasaki Traill.

e. Pukul 21.00 wita Kepala BNN Kab.Tator Kompol Natalya Dewi bersama 2 anggota Polres Tator tiba di TKP.

f. Kemudian tim gabungan masih melakulan pengembangan untuk mencari stock barang (Narkoba) di mana diduga tersangka Pong Selin merupakan bandar besar di Rantepao dan sekitarnya dan juga tersangka sudah lama menjadi target operasi BNN Kab.Tator.

g. Saat tim gabungan melakukan pengeledahan di kandang kerbau depan rumah tersangka Pong Selin, ditemukan lagi 2 (dua) paket Narkoba jenis Shabu dan mengamankan 1 (satu) unit lagi mobil Avanza.

g. Pukul 00.40 wita tersangka langsung dibawah ke kantor BNN Kab.Tator untuk pemeriksaan lebih lanjut.

h. Adapun barang bukti yang diamankan yaitu tiga (3) Paket Narkoba jenis Shabu, Dua (2) unit mobil Avanza tersangka, satu (1) unit SPM Kawasaki Traill, Satu (1) pucuk sangkur.

(Haryo/ penrem 142 Tatag)

Redaksi membuka ruang kepada pembaca untuk mengirimkan artikel, opini, ataupun peristiwa dengan mengirikan melalui form citizen report, atau email: info@kabar-toraja.com

Komentar Anda