Inilah Program Unggulan Bupati Terpilih Tana Toraja

Sejumlah simpatisan dan pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja menghadiri kampanye akbar psangan nomor Urut 2, Nico-Vickto, Senin (30/11). (Foto: KTC/LB)

KABAR TORAJA– Pilkada serentak 2015 telah selesai, 11 bupati dan wakil bupati terpilih akan memimpin di 11 daerah di Sulsel, 10 diantaranya akan dilantik serentak besok, Rabu (17/02/2016) di kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Bupati dan wakil bupati terpilih adalah mereka yang menurut masyarakat memiliki visi dan program yang akan membawa perubahan yang lebih baik untuk daerah dan kesejahteraan rakyat.

Di Tana Toraja, bupati dan wakil bupati terpilih, Nico Biringkanae dan Victor Datuan Batara memiliki 7 program unggulan yang pro rakyat diantaranya,

  1. Santunan beasiswa bagi keluarga tidak mampu dan berprestasi
  2. Santunan penggunaan ambulance gratis
  3. Tunjangan kusus tenaga medis, bidan desa dan kader posyandu
  4. Bantuan modal bagi industri rumah tangga
  5. Pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK)
  6. Insentif guru sekolah minggu dan guru mengaji
  7. Pembangunan peningkatan jalan kabupaten 1.000 Km, jembatan 500 meter dan jalan pedesaan 800 Km.

Program inilah, saat kampanye “dijual” ke masyarakat, olehnya itu masyarat diharapkan dapat mengawal program tersebut agar dapat terealisasi dan tepat sasaran, tepat biaya dan tepat lokasi.

(Marno/JF)

Redaksi membuka ruang kepada pembaca untuk mengirimkan artikel, opini, ataupun peristiwa dengan mengirikan melalui form citizen report, atau email: info@kabar-toraja.com

Komentar Anda