Jemaat Rembon dan Kodim 1414/Ttr, persiapan menjelang Paskah

Ilustrasi Paskah

KABAR TORAJA.COM – Anggota Kodim 1414/Tator, bersama Jemaat Rembon, Klasis Nonongan Salu,di Lembang Salu, Kecamatan Sopai, bergotong royong melakukan pengecetan atap dan pembersihan halaman gereja jelang peringatan Jumat Agung dan Perayaan paskah.

Komandan Kodim 1414/Tana Toraja Letkol CZI Hiras Marnaek Saragih Turnip, mengatakan, aksi ini merupakan giat karya bakti Kodim 1414 Tana Toraja, salah satu bentuk kepedulian terhadap kehidupan beragama yang kebetulan umat Kristen saat ini menyambut masa perayaan Jumat Agung dan Paskah.Warga sekitar juga ikut dalam aksi ini.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian anggota Kodim 1414, kepada jemaat gereja jelang Peringatan Jumat Agung dan perayaan Paskah. Kami melakukan pengecatan atap dan pembersihan halaman Gereja, dibantu oleh warga jemaat,” kata Dandim Tana Toraja, Letkol CZI Hiras Marnaek Saragih Turnip, Kamis (29/03/2018).

Lanjut Letkol CZI Hiras Marnaek Saragih Turnip, bahwa warga sekitar menyambut baik kegiatan ini, bahkan mereka ikut bergotong royong membersihkan halaman Gereja.

“Antusias warga dalam aksi ini cukup baik, bahkan mereka berbondong-bondong membantu anggota kami,” ungkap, Dandim Tana Toraja itu. Aksi ini dipimpin langsung oleh Danramil 1414-03 Rinding Allo, Peltu Cornelius Lolo.

Sementar itu Pendeta Jemaat Rembon, Pither Raba mengaku sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian anggota Kodim 1414 Tator.

“Sebagai Jemaat Rembon yang berada dipelosok, kami sangat senang dengan kepedulian anggota Kodim 1414 Tator. Apalagi ini jelang perayaan Paskah, dan semoga kedepannya aksi seperti ini tetap dilaksanakan,” ujar Pendeta Pither Raba. (jt/jms)

Komentar Anda