Kemendag sosialisasi penggunaan produk dalam negeri di Toraja Utara

KABAR TORAJA.COM – Kementrian Perdagangan bekerja sama dengan Pemda Torut melalui Dinas Perdagangan mengadakan Sosialisasi peningkatan penggunaan produk dalam negeri kepada masyarakat, Kamis, 31 Mei 2018.

Kegiatan Sosialisasi yang diadakan di Tongkonan Pangala-Tondon ini dibuka langsung oleh Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Luther Palimbong didampingi oleh Wakil Bupati Torut, Yosia Rinto Kadang, ST.

Hadir sebagai Nara sumber Dekan Fakultas Ekonomi, UKI Paulus, DR. Petrus P. Roreng, SE, M.Si. Akt.

“Sebagai pribadi, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Direktur Penggunaan dan Pemasaran produk dalam negeri, Luther Palimbong yang selalu memperhatikan dan membantu perkembangan perekonomian di kabupaten Toraja Utara,”ujar Wakil Bupati Torut, Yosia Rinto Kadang, ST

“Disamping itu, saya sangat mengharapkan kepada kita yang hadir pada kegiatan ini, agar sungguh-sungguh mendalami materi-materi yang diberikan dan dapat diwujudkan didalam kehidupan sehari-hari.

Lanjut Yosia “Dengan mencintai dan memakai produk dalam negeri, dapat meningkatkan perekonomian serta meningkatkan rasa Nasionalisme. Dan harapan saya, dengan adanya sosialisasi ini, dapat memicu kita menjadi pelaku perekonomian dan dapat bersaing dengan hasil produk luar negeri”, kuncinya

Senada dengan Wakil Bupati Torut, Luther Palimbong dalam sambutannya mengatakan, “Kami dari Kementrian Perdagangan, khususnya dari Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk dalam Negeri berkomitmen menjaga, mengembangkan dan mencintai produk-produk dalam negeri. Salah satu wujud dari komitmen tersebut, kegiatan sosialisasi ini diadakan”.

“Dengan mencintai dan memakai produk dalam negeri sangat membantu perekonomian nasional dan dapat membuka lapangan pekerjaan serta meningkatkan rasa Nasionalisme didalam pribadi kita”,tambahnya.

“Disamping itu, kami telah memberikan bantuan pasar, tenda, dan hari ini saya menghimbau kepada para camat dan lembang yang hadir, agar mendata warung yang akan dibedah. Dan kedepannya, akan menyusul bantuan-bantuan lainnya, seperti satu set alat pembuat mie. Saya harapkan, agar bantuan-bantuan yang kami berikan dapat tepat sasaran, serta dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Toraja Utara”, kuncinya.

Selain itu, dalam keterangan Kepala Dinas Perdagangan Torut, Yesaya Tangkeallo kepada Tim DiskominfoSP mengungkapkan, “tujuan diadakan kegiatan ini untuk menanamkan rasa cinta dan bangga dalam menggunakan produk-produk yang dihasilkan oleh anak-anak bangsa kita sendiri. Dengan menggunakan hasil produk dalam negeri, dapat meningkatkan roda perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan”.

Tampak pula dalam kegiatan sosialisasi ini, Kepala Dinas Perdagangan dan jajarannya, Staf jajaran Kementrian Perdagangan,Camat Rindingallo, Camat Awan Rantekarua, Camat Kapalapitu, Camat Baruppu, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan para peserta UKM.(GS/Redaksi)

Komentar Anda