Mutu Pendidikan Lutim terbaik di Sulsel

KABAR TORAJA – Mutu Pendidikan Luwu Timur Terbaik di Sulawesi Selatan. Kementerian Pendidikan Republik Indonesia memberikan Penghargaan Kepada Bupati Luwu Timur sebagai Kepala Daerah yang memiliki Komitmen terbaik dalam pelaksanaan Program Penjaminan Mutu Pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Abdul Halim Muharkam, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, mengatakan, dalam hal Penjaminan Mutu Pendidikan, Kabupaten Luwu Timur saat ini masuk 10 besar terbaik di Sulawesi Selatan. Dari sepuluh besar tersebut, Luwu Timur yang terbaik. Karena berdasarkan Pengimputan data hanya Luwu Timur yang sudah seratus Persen, yang lain hanya sekitar 97 sampai 98 persen.

Atas keseriusan Pemerintah Luwu Timur ini, Kementerian Pendidikan RI lewat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah memberikan Penghargaan kepada Luwu Timur atas komitmennya dalam mengkuti Program Penjaminan Mutu Pendidikan. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler.

Tak cukup sampai disitu, Pemerintah Luwu Timur juga konsen memikirkan tersedianya Sumberdaya Manusia yang handal untuk daerah ini. Makanya, anak-anak dari Luwu Timur harus melanjutkan pendidikannya sampai ke Perguruan Tinggi.

Caranya, Pemerintah memberikan bantuan Pendidikan berupa Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi, dan mahasiswa yang kurang mampu. program ini terbuti mampu mendongkrak animo masyarakat Lutim untuk melanjutkan anak-anaknya ke Perguruan tinggi.

Pada 2017 lalu, sekitar 3650 orang mahasiswa Lutim yang menerima Program Bantuan Pendidikan ini, dan anggaran yang disediakan untuk itu sebesar 13 Miliar. Pada 2018 ini pemerintah Luwu Timur menaikkan anggaran tersebut sebesar 18 Miliar untuk membiayai mahasiswa sebanyak 4500 orang.Dengan Kalkulasi 4 juta pertahun delapan semester.(dikomlt)

Komentar Anda