Nama-nama Pemenang Kompetisi Roket Air Nasional 2018 Kerjasama PP-IPTEK dan LAPAN

Peserta KRAN 2018 Jakarta

JAKARTA, KABAR-TORAJA.COM – Kompetisi Roket Air Nasional 2018 kali ini, mempertemukan 123 peserta tim roket air dari pelajar usia 12-16 Tahun di Indonesia, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Cilegon, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Jombang, Pontianak, Banjar Baru, Bandar Lampung, dan Palembang telah mengikuti Workshop dan Pembuatan Roket Air di PP-IPTEK, telah mengikuti Peluncuran Kompetisi Roket Air Regional (KRAN) 2018 diLapangan Lapan, Bogor Minggu, 30/09/2018.

Navida Rahma Ramadhan dari MTSN 1 Pontianak , mengukir prestasi nasional di bidang roket air. Tim Roket Air ini merhasil menjadi juara 1 pada ajang lomba Roket Air Nasional 2018 yang di selenggrakan oleh Pusat Peragaan Iptek Kemenristekdikti ( PP-IPTEK ), dan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) di Jakarta dan Bogor.

“Butuh kerja keras dan waktu bagi saya untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba ini, Alhamdulilah berhasil sebagai Juara I, terimakasih untuk Ibu Amelia sebagai guru pembimbing dan dukungan teman-teman Tim dari Pontianak.”ungkap Navida

Berikut nama-nama Pemenang Kompetisi Roket Air Nasional ( KRAN) 2018  :
Juara I            Navida Rahma Ramadhan dari MTSN 1 Pontianak dengan jarak 0,88 m
Juara II          Anggi Rama Dani dari SMPN 37 Bandar Lampung dengan jarak 0,98 m
Juara III        Nauval Muhammad Muzaki dari SMPN 1 Magelang dengan jarak 1,21 m
Harapan I      Irsyad Arif Firmansyah dari SMPN 1 Magelang dengan jarak 1,44 m
Harapan II    Irgi Hilman Abdillah dari MTS Khairul Ummah Jakarta dengan jarak 1,90 m
Harapan III  Muhammad Razan Raditya dari SMPN 1 Magelang dengan jarak 2,47 m .

Pemenang akan  berkesempatan untuk menjadi delegasi Indonesia dalam ajang International Water Rocket Competition yang akan diselenggarakan oleh JAXA (Japan Aerospace Exploration Agency) pada bulan November 2018 di Singapura.

“Kegiatan ini  sudah cukup lama di selenggrakan, awal penyelengaranya LAPAN, kemudian bekerjasama dengan PP-IPTEK Kemenristekdikti. Dan saya benar-benar Apresiasi  PP-IPTEK bisa mandiri  di ajang Regional dan Nasioanal, bisa mendesiminasikan teknologi kepada anak-anak ,karena pada saat ini ketertarikan anak-anak terhadap ilmu antariksa perlu kita kembangkan ke Asia Pasifik.” ungkap Kepala biro Humas dan Umum Lapan,  Chir Dewanto.

Lanjutnya,” Kita ada kelompok umur, untuk SD ada Lomba Poster, SMP-SMA ada Roket Air, untuk Perguruan Tinggi ada .Kompotesi Muatan Roket, Wahana Kendali dan Lomba muatan balon”.

” Saya berharap anak-anak dapat menumbuh kembangkan kecintaan  terhadap sains, sehingga mereka bisa menjadi orang yang hebat di hari esok. “tutup Cris (did)

Komentar Anda