Wakil Bupati Toraja Utara, terus melakukan peninjauan dan monitoring

SESEAN, KABAR TORAJA.COM – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST didamping Camat Sesean, Lurah Palawa, Kepala lembang, dan Kabag Tupim, serta perwakilan OPD terkait, melakukan apel pagi dan rapat koordinasi, sebelum melanjutkan perjalanan dengan meninjau lokasi Pasar To’ Karau di Kelurahan Palawa,kecamatan Sesean, Selasa,17/04/2018

“Di sela kunjungannya, Yosia Rinto Kadang,ST menuturkan, pertama yang harus dilakukan oleh Lurah dan Camat adalah mengubah status lahan dari hibah menjadi sertifikat, agar memudahkan bantuan dana dari Pemerintah Pusat. Selain itu, penataan pasar, sarana penunjang seperti lahan parkir dan mesin atm, bak sampah serta tenaga kebersihan, dan terakhir adalah pengadaan alat penerangan,”tandasnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Torut meninjau beberapa sekolah di kecamatan Sesean diantaranya :
1.SDN 5 Sesean
2.SDN 8 Sesean
3.SMP N 1 Sesean
4.SDN 6 Sesean
5.SDN 9 Sesean.

Dibidang Pendidikan, yang menjadi fokus peninjauan adalah status lahan, infrastruktur gedung sekolah, ruang guru, ruang perpustakaan, ruang lab, jumlah pns dan jumlah pht, serta rumah guru.

“Didalam bidang pendidikan, kita berusaha memberikan yang terbaik bagi generasi kita. sarana dan prasarana wajib kita perhatikan, disamping itu kita tetap memperhatikan kebutuhan para tenaga pendidik kita, seperti rumah guru”,tuturnya.

Komentar Anda