Kombongan Sangtorayaan Akan Melaksanakan Mubes di Makassar

Ketua Panitia, Marthen Rante Tondok didampingi Sekretaris Panitia, SIli Suli dan Wakil Sekretaris, Herman Tandek memimpin rapat panitia Mubes Sangtorayaan.

KABAR TORAJA– Kombongan Sangtorayaan merupakan wadah musyawarah bagi masyarakat Toraja di Makassar dan sekitarnya untuk menggodok, menyelesaikan, dan menghasilkan ide-ide strategis bagi masyarakat Toraja di Sulsel.

Kamis (17/11/2016), Panitia Musyawarah Besar (Mubes) Kombongan Sangtorayaan gelar rapat persiapan Mubes Kombongan Sangtorayaan.

“Kalau di tempat lain organisasi masyarakat Toraja dinamai IKAT (Ikatan Keluarga Toraja), kalo di Makassar kami sebut Kombongan Sangtorayaan. Anggota dari kombongan ini adalah semua kerukunan kerukunan keluarga masyarakat Toraja yang ada di Makassar dan sekitarnya atau di Sulawesi Selatan, kecuali yang di Tana Toraja, Toraja Utara, dan Mamasa,” tutur Marthen Rante Tondok, Ketua panitia.

Menurut Marthen, Mubes ini digelar untuk memilih penggurus baru. Pasalnya periode kepengurusan sebelumnya sudah berakhir.

“Mubes ini akan dilaksanakan 1 (satu) hari saja dan akan diisi dengan beberapa sesi diskusi panel untuk menambah wawasan sekaligus pembekalan bagi peserta mubes sebelum masuk persidangan,” kata Marthen.

Panitia juga mengundang tokoh masyarakat Toraja untuk menjadi panelis dan sekaligus menghadirkan  3 (tiga) bupati yang memimpin 3 wilayah etnis Toraja yaitu Tana Toraja, Toraja Utara, dan Mamasa.

“Rencananya Mubes akan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan,” tutup Marthen.

Papa Rere/JF

Redaksi membuka ruang kepada pembaca untuk mengirimkan artikel, opini, ataupun peristiwa dengan mengirikan melalui form citizen report, atau email: info@kabar-toraja.com

Komentar Anda