TODOLO, Komunitas Pecinta Anjing Toraja

Logo Todolo

KABAR TORAJA– TODOLO (Toraya Dog Lovers) merupakan komunitas anjing yang dibentuk berdasarkan inisiatif para pecinta anjing Toraja.

Komunitas ini berawalnya dari grup facebook TODOLO untuk menghimpun semua para pecinta anjing Toraja. Saat ini member komunitas ini sudah mencapai 558 orang, dengan memanfaatkan grup facebook sebagai media komunikasi serta bertukar informasi tentang perawatan dan pemeliharaan anjing.

“Kami pun sudah beberapa kali mengadakan sitammu mali'(gathering kominitas), anggota yang hadir mencapai belasan hingga puluhan orang yang kami langsungkan di Rantepao dan Makale secara bergantian,” kata Ketua TODOLO, Denny Pratama, Rabu (19/04/2017) dalam rilisnya.

Saat ini menurut Denny, komunitas ini membuka cabang di Makassar untuk mewadahi orang Toraja yang rindu untuk melakukan gathering bersama.

Meski cabang komunitas ini di Makassar terbuka untuk umum bagi siapapun pecinta anjing yang ingin bergabung tapi tetap saja masih didominasi orang Toraja.

“Kami mengharapakan masyarakat Toraja dan pemerintah mendukung komunitas kami agar bisa berkembang untuk mengerakkan masyarakat lebih mencintai anjing. Kami ingin mengubah pandangan masyarakat di seluruh pelosok Indonesia bahwa masyarakat Toraja juga merupakan pecinta anjing, bukan yang selama ini dianggap sebagai pengkonsumsi anjing terbesar setelah Manado,” imbuh Denny.

Saat ini, komunitas TODOLO terbagi dalam 3 wilayah antara lain, Rantepao yang dikordinir oleh ibu’ Lince Arung Laby Dera, Makale yang dikordinir oleh bapak Misri Karoma, dan Makassar yang dikordinir oleh saudara Brandon Angga Rhidle Patasik.

“Bagi yang ingin bergabung berasama kami, baik itu sekedar shering informasi tentang doggie maupun ingin ikut gathering silahkan join dalam grup facebook kami (TODOLO Toraya Dog Lovers) untuk informasi detailnya,” kunci Denny.

Rilis.

Komentar Anda