Wabup Tomy Hadiri Milad Muhammadiyah ke 109 Tingkat Kabupaten Bulukumba

KABAR-TORAJA,– Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto menghadiri peringatan ulang tahun atau Milad Muhammadiyah yang ke 109 hijriah tingkat Kabupaten Bulukumba yang dipusatkan di lapangan Kelurahan Laikang Kecamatan Kajang, Minggu (4/11/2018).

Adapun ulang tahun untuk kalender masehi, Muhammadiyah baru berulang tahun ke 106 yang jatuh pada 18 November 2018 mendatang. Sejak berdiri lebih seabad silam, salah satu ormas terbesar di Indonesia ini telah menunjukkan kiprahnya, bukan hanya pada urusan agama, namun bidang sosial, ekonomi dan pendidikan.

Selaku Pemerintah Daerah, Wabup Tomy Satria Yulianto memuji peran dan aktifitas Muhammadiyah di tengah-tengah masyarakat.

“Kami ucapkan selamat Milad, semoga Muhammadiyah semakin menguatkan eksistensinya sebagai pelopor pembaharuan Islam dan senantiasa dicintai oleh masyarakat Bulukumba dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” kata Tomy di awal sambutannya.

Dengan umur yang lebih se-abad ini, lanjut Tomy, tentunya Muhammadiyah telah berkiprah secara optimal untuk memajukan kehidupan umat Islam dan Bangsa Indonesia dan telah memberi makna bagi kehidupan umat manusia pada umumnya.

Selain itu, tambahnya Muhammadiyah telah melakukan usaha-usaha pembaruan kemasyarakatan melalui pendidikan, pelayanan kesehatan, pelayanan sosial, pemberdayaan masyarakat dan peran politik kebangsaan baik di tingkat lokal sampai pada tingkat nasional.

Kegiatan dihadiri oleh pengurus dan simpatisan Muhammadiyah se Kabupaten Bulukumba, termasuk dari anggota DPRD Bulukumba H Safiuddin. Di penghujung acara, para undangan disuguhi hiburan atau atraksi seni bela diri oleh pesilat Tapak Suci Muhammadiyah.

MJ R

Komentar Anda