Atong, Calon Bupati Enrekang Penantang Petahana Diperhitungkan

H.A.Maman Nurdin Karumpa

KABAR TORAJA– Atong sapaan akrab H.Andi Maman Nurdin Karumpa, salah satu Kandidat Bupati Enrekang periode 2016-2022 cukup diperhitungkan.

Pasalnya sejak menyatakan kesiapannya salah satu calon penantang petahana disambut baik masyarakat,  karena dikenal pandai dan pisioner dengan pengalaman yang cukup.

Meskipun belum keluarkan visi dan misi program unggulannya dan tagling jualan politiknya kedepan, pengusaha nasional ini dipastikan sudah mengenal dan ketahui program apa saja yang menjadi kebutuhan mendesak membangun Kabupaten Enrekang mulai dari Salokarajae hingga Salubarani.

“Saya mencalonkan diri Bupati Enrekang, bukan karena ambisi, melainkan karena prihatin melihat kondisi kekinian di Bumi Massenrempulu. Pembangunan digagas Pemda bukan sesuai kebutuhan masyarakat, namun terkesan dimanfaatkan untuk mencari keuntungan kelompok tertentu,” kata Atong belum lama ini.

Meskipun Atong belum berani sesumbar partai apa saja menjadi kendaraan politiknya, namun sudah ada yang digadang intens jalin komunikasi.

“Tidak ada yang simsalabim dalam politik, melainkan kepentingan terdepan, karen itu jika diberi restu kepercayaan masyarakat bupati kelak saya akan komitmen dengan janji politik, bukan hanya angin surga belaka,” tuturnya.

Enrekang Tana Rigalla Tana Riabbusungi, memiliki tiga etnis dan karakter serta dialek berbeda.

Dengan begitu program pemerataan pembangunan antar wilayah wujudkan Enrekang unggul berbasis pertanian, sinkronkan strategi pembangunan akan pokus pada pengwilayahan industri di Maiwa, peternakan di Enrekang, serta pertanian Duri kompleks.

“Saya yakin dan optimis hanyalah dengan mengandalkan tenaga putra putri terampil  dan berpengalaman Bumi Massenrempulu, masyarakat  kita lebih cepat berubah tingkat kesekahteraannya,” pungkas Atong. (baca juga: Andi Maman Siap Maju di Pilkada Enrekang)

Papa Eva/JF

Redaksi membuka ruang kepada pembaca untuk mengirimkan artikel, opini, ataupun peristiwa dengan mengirikan melalui form citizen report, atau email: info@kabar-toraja.com

Komentar Anda