RMS Fokus Besarkan Nasdem, Cagub Urusan Kedua

Paket yang akan dibagikan oleh RMS di Kota Parepare beberapa waktu lalu.

KABAR TORAJA– Lawatan ketua Partai Nasdem Sulsel, H.Rusdi Masse (RMS) ke Tana Toraja dan Toraja Utara, Rabu (26/10) membawa angin segar restorasi partai besutan Surya Paloh ini.

Pasalnya saat dijamu santap siang oleh Wabup, Victor Datuan Batara di Rujab bupati Passanggarahan Makale, RMS berharap setelah Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dari Kader Nasdem, berharap Wakilnya juga dari kader partai yang sama.

Victor Datuan sendiri dari kader Partai Demokrat, bahkan ketua partai berlambang Mersy di Tana Toraja.

Diakui Rusdi Masse, meskipun hal itu tidak akan terjadi di Tana Toraja, namun paling tidak isteri Wabup Tana Toraja menjadi kader Nasdem.

Silahkan bergabung dengan Partai Nasdem karena kami garansi akan lolos jadi Caleg kedepan.

“Apalagi baik di Tana Toraja maupun Toraja Utara kursi partai Nasdem cukup signifikan di parlemen, bukti jika Partai Nasdem sudah punya tempat di hati masyarakat Tator,” kata RMS.

Demikian pula di sekretariat Partai Nasdem Toraja Utara di Jln Diponegoro Rantepao, rombongan RMS disambut ketua Partai Nasdem Torut, Yunus Salurante bersama pengurus dan kader lainnya.

Di depan kader Nasdem Torut RMS perintahkan segera melatik pengurus Partai ini secara struktural mulai dari kecamatan, maupun di tingkat Lembang.

Jika hal ini terwujud Bupati Sidrap janji akan tanggung biaya pelantikan, termasuk kendaraan operasional ketua Partai Nasdem kabupaten juga disiapkan.

“Kami tidak main-main besarkan partai Nasdem di Sulawesi Selatan, apalagi menjelang Pileg kursi partai Nasdem di legislatif hendaknya digenjot, bila perlu kursi unsur pimpinan jadi target utama,” terang RMS.

Untuk itu kita fokus dulu restorasi partai Nasdem kepengrusannya lengkap hingga ketingkat bawah karena menjadi kekuatan dan energi baru menjelang Pilgub akan dihelat 2018.

“Saya berharap Pak Paloh tidak perintahkan saya masuk Cagub Sulsel, bila itu terjadi urusan kedua, biar kita fokus dulu lengkapi struktur kelembagaan partai karena di situ ada kekuatan luar biasa kemampuan partai  bersinergi dengan partai lain,” katanya.

Pasalnya ukuran kader dan pengurus berhasil dinilai dari seberapa banyak jumlah kursi diperoleh di Parlemen karena menjadi  corong dan penyambung lidah partai menampung dan menyerap aspirasi wujudkan program partai.

Papa Eva/JF

Redaksi membuka ruang kepada pembaca untuk mengirimkan artikel, opini, ataupun peristiwa dengan mengirikan melalui form citizen report, atau email: info@kabar-toraja.com

Komentar Anda