Meski Ditutup, Pengunjung Negeri di Atas Awan Jangan Khawatir

Negeri di Atas Awan dilihat dari To' Tombi

To’Tombi Menanti Kunjungan

KABAR TORAJA– Adanya salah satu objek wisata Negeri Diatas Awan Lolai Tongkonon Lempe yang ditutup untuk sementara waktu karena alasan untuk pembenahan infrastruktur di tempat tersebut guna menunjang fasilitas yang mendukung minat pengunjung bisa memuaskan nantinya.

Baca juga: Lolai ditutup Sementara. 

“Perbaikan dan pembangunan akan segera dibenahi untuk menunjang wisatawan yang datang berkunjung agar bisa menikmati panorama alam juga langsung merasakan sensasi pelayanan yang ada di Lolai nantinya,” ujar Abun salah satu pengelolah di Tongkonan Lempe.

Namun Negeri di Atas Awan  tidak hanya di jumpai di Tongkonan Lempe tetapi juga ada di Wilayah To’Tombi yang hanya berjarak 2 km dari  Tongkonan Lempe.

Jarak dari pusat Kota Rantepao Toraja utara bisa di tempuh sekitar 20_30 menit dengan menggunakan roda dua dan empat.

Pengunjung tidak perlu khawatir, jika Tongkonan Lempe ditutup untuk sementara waktu, pengunjung wisata yang ingin menikmati negeri diatas awan dan Panorama alam boleh menikmati dari  To’Tombi.

Lokasi ini juga memiliki panorama dan  pemandangan yang tidak jauh beda dengan Lokasi yang ada di Tongkonan Lempe, bahkan  keunikan tersendiri dari tempat ini kita dapat menikmati dari jauh patung Yesus tertinggi di dunia yaitu di Buntu Burake, patung ini bisa disaksikan langsung dari To’Tombi.

“Keunikan lainnya adalah matahari terbit, bagi pencinta matahari terbit, secara komposisi pengambilan gambar jauh lebih bagus jika kita mengambil gambar dari sudut To’Tombi,” ujar pemerhati pariwisata Toraja sekaligus sineas film, Belo Tarran.

Lisna/JF

Redaksi membuka ruang kepada pembaca untuk mengirimkan artikel, opini, ataupun peristiwa dengan mengirikan melalui form citizen report, atau email: info@kabar-toraja.com

Komentar Anda