DIULANG TAHUNNYA YANG KE-6 TORAJA UTARA

Dibawah ini Menurut Anda Yang harus Dibenahi di Toraja Utara: A. Infrastruktur B. Sarana Dan Prasarana. C. Pejabat Berkompeten (SKPD) Untuk mengirim tanggapan ISI KOLOM dibawah INI. Atau kirim ke email: kabartoraja@gmail.com atau via FB kabartoraja.
Email:
Judul:
Pesan:
Pertanyaan anti spam: Berapa jumlah mata manusia?

Video Toraja

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini543
mod_vvisit_counterKemarin14966
mod_vvisit_counterMinggu ini68009
mod_vvisit_counterMinggu kemarin52496
mod_vvisit_counterBulan ini246398
mod_vvisit_counterBulan Kemarin325335
mod_vvisit_counterTotal8008031

We have: 104 guests online
IP anda: 54.205.228.154
 , 
Today: Jul 26, 2014
-Ditebas Parang Toraja, Rifai Tandi Ra`pang Tewas Seketika-

Editor:KTC02, Reporter: Papa Eva

KABAR-TORAJA.COM- Tana Toraja- Peristiwa pengeroyokan disertai pengrusakan rumah dan sejumlah motor di Bittuang, Sabtu (29/06/2012) sekitar jam 20.00 malam, menyebabkan Rifai Tandi Ra`pang (45) tewas seketika setelah mendapat bacokan oleh pelaku Herman Yamin.

Penyebab pengeroyokan berawal ketika di sekitar bengkel Bittuang terjadi kemacetan panjang, sopir Alexander Bongga mengangkut semen ikut terjebak macet menyebabkan kondekturnya Abi turun dan menegur Endi salah seorang pekerja bengkel.

“Bila motor diperbaiki jangan masuk di badan jalan” ungkap Wakapolres Kompol Novly F. Pitoy menirukan ucapan Abi didampingi Kasat Reskrim AKP Alexander Hailitik kepada kabar-toraja.com, Sabtu (30/06/2012) di Makale.

Dikatakan Novly, Endi yang tersinggung atas teguran tersebut dan tidak terima karena merasa pencahariannya dihalangi, melakukan perlawanan sehingga terjadi adu mulut dan menjadi tontonan masyarakat serta pengemudi yang ikut antri.

Malam harinya, Abi yang merasa bersalah dan tidak ingin masalah jadi panjang mendatangi kru bengkel untuk minta maaf, namun justru ditempeleng dengan sandal berkali-kali.

Abi pun kembali dengan kecewa dan tidak ingin menceritakan kondisi buruk yang dialaminya, namun karena mendapat desakan dari rekannya, dengan terbata-bata Abi mengungkapkan kejadiannya.

“Rekan Abi yang tidak terima perlakuan Endi, sekitar jam 10 malam spontan mendatangi bengkel menggunakan mobil lalu menyerang dengan batu, dan merusak motor di bengkel menggunakan balok” lanjut Novly menjelaskan kronologisnya.

Rifai Tandi Ra`pang, tinggal berjarak sekitar 30 meter dari bengkel mendengar kegaduhan tersebut mendatangi bengkel berbekal sebilah parang.

Naas menimpa Rifai, tidak tau persoalan sekatika dikeroyok pemuda tangguh, parang digenggamannya pun terjatuh lalu Herman Yamin, pelaku utama mengambil parang tersebut kemudian membacok kepala sebelah kanan korban mengakibatkan luka robek cukup dalam hingga kepelipis.

"Karena mengalami pendarahan hebat dan luka cukup dalam ahirnya Rifai menghembuskan nafas terakhir di lokasi tempat kejadian (TKP)" imbuh Novly.

Welem Sambolangi, mewakili keluarga korban yang dikonfirmasi mengemukakan, kami dari rumpun keluarga besar korban menerima kenyataan pahit ini meskipun diliputi rasa duka yang mendalam sebab ini merupakan ujian terindah Tuhan kepada keluarga.

“Untuk itu dimohon kepada keluarga untuk tidak emosi menerima kenyataan ini dan juga tidak terprovokasi, biarkanlah proses dan penegakan hukum dari petugas yang menjawab” singkat Welem.



Tags: Pembunuhan  Polres  Reskrim  Kasat  Bengkel  Macet  Pengeroyokan  TKP.  
 

Play Group Agape


Agape Play Group dan Penitipan Anak

Kantor Berita Radio Nasional

KBR86H logo

banner

Tour And Travel

Permata Travel

JOKOWI Atau PRABOWO?

Pilih Pasangan Capres-Cawapres Anda Ini
 

Penulis Pariwisata Toraja


lintas7.com



Jakarta Punya Berita
Hakcipta © 2011 Kabar Toraja. Semua Hak Dilindungi.