Gasmator Unjukrasa Korupsi Tana Toraja

Nusantara - on 9/12/19 Gasmator Unjukrasa Korupsi Tana Toraja
Suasana Gasmator unjuk rasa di DPRD Tana Toraja


KABAR-TORAJA.COM --, Puluhan gabungan mahasiswa Toraja yang tergabung dalam Gerakan Solidaritas Mahasiswa Toraja (Gasmator), Senin (9/12) unjuk rasa di DPRD Tana Toraja.

Gasmator melakukan aksi sekaitan hari anti korupsi yang jatuh hari ini, namun disayangkan tak satupun pimpinan dan dewan temuai peserta aksi hingga bubarkan diri, terang Yonas Belo, kordinator lapangan (Korlap).

Diperoleh informasi anggota dewan tidak temui dan terima aspirasi Gasmator sebab konsentrasi bahas jadwal masa reses, demikian pula surat masuk penyampaian aspirasi tidak ada.

Yonas Belo jelaskan, aksi Gasmator hari ini bentuk keprihatinan banyaknya kasus korupsi terkuak di Tana Toraja, namun tidak baik pihak Kejaksaan maupun Polres tidak serius menangani.

Yonas Belo contohkan, di Diknas Tana Toraja masih ada honorer masih terima gaji namun sudah lama merantau.

Demikian pula dana alokasi desa (ADD) ditengarai sekitar 25 Keplem disalahgunakan Kepala Kembang (Desa), namun penyelidikannya jalan ditempat.

Bukan hanya itu, juga dampak lingkunan dari pembangunan PLTA Malea sangat merugikan masyarakat sekitarnya, lagi-lagi tidak ada penuntasan yang berdampak masyarakat kecewa, terang Yonas Belo.

Penulis : Papa Eva

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam