PPA Dan P2TP2A Edukasi Siswa Viralkan Video

Nusantara - on 22/7/19 PPA Dan P2TP2A Edukasi Siswa Viralkan Video
Pakiding Karaeng Baan


Makale' Kabar-Toraja.Com --, 
Langkah tegas pihak SMA 3 Tana Toraja sangsi berat 4 siswanya unggah video tak senono karena dinilai indisipliner dan pelanggaran berat pindah kesekolah lain.

Ke empat siswa sudah melakukan pelanggaran berat cemarkan nama baik Sekolah, dan sudah mencapai 100 persen pelanggaran berat sehingga konsistensi dan final aturan disiplin kesiswaan Sekolah dikembalikan ke orang tuanya, terang Sakaria Do'lang bagian kesiswaan SMA 3.

Sakaria menimpali tudingan ke empat siswa Drop Out (DO) melainkan sudah sesuai SOP Tata Tertip Sekolah melakukan pelanggaran dengan identitas dan atribut sekolah.

Dinas PPA dan P2TP2A menilai langkah tegas pihak SMA 3 tidak manusiawi sebab ke-4 siswa disangsi anak dibawa umur, sehingga nasib dan masa depannya serta haknya hendaknya jadi perhatian perioritas dan utama.

Kata Karaeng Baan, pemindahan siswa bukan solusi, melainkan menambah masalah, sebab sekolah justru berprestasi jika melakukan pembinaan berkelanjutan.

Aktivis P2TP2A Ivonny Mapiley menambahkan akan mengedukasi dan melakukan pendampingan kepada 4 siswa anak masih dibawa umur lindungi haknya.

P2TP2A sesalkan sangsi berat pihak Sekolah sebab sudah mendapat sangsi sosial ditamba hukuman disiplin berat Sekolah, ujar Ivonny.

Penulis : Papa Eva

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam