Indisipliner Bripka Nasru Dipecat Tidak Hormat

Nusantara - on 11/10/19 Indisipliner Bripka Nasru Dipecat Tidak Hormat
Kapolres AKBP Julianto.P.Sirait pimpin upacara PTHD pemecatan tidak hormat Bripka Nasru

KABAR-TORAJA.COM --, Oknum Bripka Nasru personil Polres Tana Toraja, Kamis (1/10) kemarin resmi dipecat, pada upacara PTDH in absensia di pimpin Kapolres AKBP Julianto.P.Sirait, dihalan Polres Tana Toraja sebab indisipliner dalam tugas, dan terlibat beberapa kasus lainnya.

Bripka Nasru dipecat karena melanggar pasal 14 ayat (1) huruf a Permen No.1 tahun 2003 dan pasal 11 huruf e Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Kepolisian meninggalkan tugasnya lebih dari 30 hari kerja.

Kemudian diperkua Keputusan Kapolda Sulawesi Selatan Nomor : KEP/699/VIII/2019 tanggal 07 Agustus 2019 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Kepolisian.

Kapolres AKBP Julianto P. Sirait, katakan keputusan PTDH Bripka Nasru telah melalui panjang, mulai dari pemeriksaan , wanjak,  sidang kode etik profesi 1 April 2019 merekomendasikan sanksi pemberhentian tidak hormat.

Polri laksanakan tugas telah diamanahkan dalam Tribrata dan Catur Prasetya yang merupakan landasan hidup bagi seorang anggota Polri, terang Julianto.

Ditambahkan Kasi Propam Ipda Constantinus LW, sebelum Bripka Nasru dipecat karena indisipliner, juga terlibat tindak pidana curanmor di Enrekang, singkat Constantinus.
 

Penulis : Papa Eva

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam