Lebih Dekat Sahabat Albertus Patarru

Nusantara - on 16/10/19 Lebih Dekat Sahabat Albertus Patarru
Albertus Patarru bersama istri Ny Viverny Iswaryani

KABAR-TORAJA. COM --, Lima puluh delapan tahun silam (3/2/1961) di Toraja tempat lahir beta, dibuai dan dibesarkan bunda.

Pilkada serentak dihelat (23/9/2020), Albertus Patarru berniat balik pulang membangun kampung halaman melalui pesta demokrasi masyarakat tentukan pilihan siapa bupati lima tahun kedepan.

Tidak heran jika sejumlah calon bupati dan wakil bupati rebutan menjadi calon diusung partai politik memiliki kursi di parlemen.

Albertus Patarru diberbagai kesempatan sudah mengungkapkan niat dan hasratnya membagi (sharing) pengalaman konsep dan strategi perbaiki kampung (Tondok).

Kepada media ayah tiga anak bersaudara buah pernikahannya dengan Viverni Iswaryani ini katakan, seandainya masyarakat Tana Toraja memberikan mandat kepada saya, majukan pariwisata dan kopi tentu iya.

Meski demikian, hubungan politik antar lembaga eksekutif dan legislatif hendaknya sevisi, sebab fungsi kontrol dan pengawasan melekat didewan.

Kata Alber, ukuran masyarakat sejahtera jika perubahan aspek  pembangunan merata antar wilayah sudah dinikmati dan dirasakan masyarakat.

Wujudkan harapan tersebut, tidak mungkin akan tercapai jika hanya mengandalkan APBD, melainkan seberapa besar investor tanamkan modal dan sahamnya.

Demikian pula pengelolaan keuangan hendaknya transparan, akuntabel, sehingga perencanaa yang matang, apalagi dikelola dengan baik, tentu hasilnya maksimal, terang Alber.

Alber tidak menimpali jika bupati berkuasa sebelumnya punya keberhasilan, hanya saja cara pandang orang memberikan penilaian berpareasi sehingga muncul image pro dan kontra.

Tentu bagi orang cerdas dan mansetnya sudah berubah akan memberi apreasiasi, pungkas Alber.

Penulis : Papa Eva

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam