YASPIQ Bersama Pengurus Masjid dan Ikatan PKL ICDT Bagikan Nasi Bungkus

Kareba Solata - on 15/11/19 YASPIQ Bersama Pengurus Masjid dan Ikatan PKL ICDT Bagikan Nasi Bungkus

KABAR TORAJA,- Donasi Nasi Gratis dalam Program Jum'at Berkah adalah program yang diinisiasi Yayasan Panrita Insan Qur'an (YASPIQ) bekerjasama dengan pengurus Masjid Islamic Centre Dato Tiro (ICDT) dan Ikatan PKL ICDT

Menurut Ketua Panitia, Husain Muhammad, target donatur adalah semua lapisan masyarakat yang peduli dan Gemar Berbagi.

"Sasaran penerima manfaat adalah jamaah Masjid ICDT," kata Husain di sela aktifitas pembagian nasi bubgkus kepada jamaah, Jumat (15/11/2019).

Lebih lanjut diuraikan Husain yang juga pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Bulukumba ini, tujuan kegiatan yang dilakukan tiap hari Jumua ini adalah untuk  mengedukasi masyarakat dengan Program Gemar Berbagi Yaspiq, dan untukbmenumbuhkan rasa peduli dan semangat berbagi, baik kepada donatur dan panitia pelaksana. 

"Insya Allah target kami 1000 nasi kotak gratis untuk jamah sholat Jumat," tambahnya.
 
Pembagaian nasi bungkus tersebut di peruntukan untuk Jamaah yang melakukan Shalat Jumat, kegiatan ini merupakan kedua kalinya setelah terbentuknya Yayasan YASPIQ.

"Gerakan pembagian seribu nasi bungkus ini, menjadi kegiatan rutin setiap hari Jumat, ini semua terlaksana dari donasi yang kita buka, kita menerima donasi dari siapa saja," lanjut Husain. 

Selain kegiatan sosial, Yayasan ini di dirikan untuk membangun sekolah hafidz. 

"Insya Allah Tahun 2020, kita sudah mulai membuka sekolah SD dan SMP untuk hafidz," imbuh Pria yang berdomisili di Salassae ini.

Penulis : Citizen Report

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Bulukumba